Pasar mobil di Indonesia ibarat gadis seksi yang mampu memikat banyak pria. Pasar mobil Indonesia itu penuh pesona yang memikat produsen otomotif dunia ingin mencicipinya.
Seperti biasa, ajang pameran mobil sudah menjadi tempat bagi produsen mobil atau agen tunggal pemegang merek (ATPM) memperkenalkan produk baru mereka. Lewat pameran itu para ATPM adu konsep, teknologi, penampilan serta adu peruntungan.
Untuk mendulang pembeli, tentu tak cukup bagi industri mobil hanya sekadar pameran lewat IIMS saja. Berbagai cara tetap mereka lakukan agar penjualan mobil bisa perkasa.
IHSG kembali menguat ke level 7.800-an dalam dua hari terakhir, setelah sebelumnya sempat tertekan cukup dalam pada Senin (1/9).
OJK melaporkan ada 10 perusahaan yang berada dalam pipeline IPO dengan perkiraan emisi sebesar Rp 6,18 triliun.
Industri galangan kapal Indonesia secara teoritis memiliki kapasitas produksi hingga 1 juta DWT per tahun, jauh di atas kebutuhan kapal nasional.
Hingga beberapa bulan mendatang, hampir seluruh bank sentral di dunia menyebut akan menambah cadangan emasnya.
Si raja low MPV, Toyota Avanza agaknya harus pintar-pintar atur strategi agar pangsa pasarnya tak dicaplok kompetitor yang belakangan mulai bermunculan.
Sukses meluncurkan Pajero Sport tahun 2009 lalu, membuat Mitsubishi kian percaya diri mengembangkan produknya di segmen sport utility vehicle (SUV).
Pasar mobil city car kategori small hatchback goncang oleh kehadiran Honda Brio dari PT Honda Motor (HPM) pada awal Agustus lalu.
Di kelas pasar sedan kelas medium, Toyota Camry ternyata masih unjuk gigi.