Loading
Ketagihan empuknya daging Bebek Sinjay Madura

Ketagihan empuknya daging Bebek Sinjay Madura

MADURA. Para pecinta kuliner pastinya tidak lagi asing dengan nama Bebek Sinjay. Bebek Sinjay merupakan salah satu restoran bebek goreng yang tersohor di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Gerai yang identik dengan warna merah ini tidak pernah sepi pengunjung. Halaman parkirnya pun selalu penuh dengan kendaraan-kendaraan bernomor plat Madura, Surabaya, dan kota-kota lainnya. 

Mumpung di Surabaya, Jawa Timur Tim Jelajah Ekonomi KONTAN (JEK) bertandang ke gerai pusat Bebek Sinjay yang berada di Jalan Raya Ketengan No.45, Junok, Tunjung Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura Jumat (23/2).

Butuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari Surabaya melalui jembatan Suramadu untuk menuju lokasi. Untuk yang belum tahu, Bebek Sinjay hanya menjual menu bebek goreng dan ayam goreng. Untuk minumnya hanya teh manis, teh tawar, dan air mineral.

Gerai Bebek Sinjay menerapkan sistem self service artinya konsumen mengambil sendiri makanannya. Agar tertib, setiap konsumen yang sudah memesan dan membayar diberikan nomor antrean.  

Meski tenar, harga menu Bebek Sinjay tidak membuat kantong bolong. Satu porsi bebek atau ayam goreng plus satu gelas teh dihargai sekitar Rp 25.000.

Sepiring menu bebek sinjay berisikan sepiring nasi, satu potong bebek goreng, ati ampela goreng, sambal mangga dan daun kemangi. 

Rasanya? 

Jangan ditanya lagi, setelah merasakan suapan pertama, dijamin Anda tidak mampu berkata-kata karena lezat dan empuknya daging bebek goreng yang dipadukan dengan bumbu rempah-rempah.

Sambal mangga yang dijadikan pelengkapnya menambah rasa lezat dan segar. Eh, untuk Anda yang tidak suka pedas harus waspada, karena sambal mangga buatan Bebek Sinjay rasa pedasnya lumayan menyengat. 

Paduan bebek goreng dan sambal mangga bakal buat ketagihan untuk tambah lagi dan lagi. 

Sekadar info, gerai Bebek Sinjay ini buka mulai pukul 08.00 WIB sampai sore hari, tepatnya sampai semua stok bebek dan ayam goreng ludes di borong konsumen.

Jadi, bila ingin berkunjung ke sana lebih baik pagi hari agar tidak terlalu lama mengantre atau kehabisan.