Kontan Kring+ - Tel: +62 (21) 536 53100

GEBRAKAN JOKOWI-AHOK

  • Selasa, 16 Oktober 2012, Hari pertama Joko Widodo (Jokowi)

    Joko Widodo (Jokowi) memulai masa kerja sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan mengunjungi pemukiman padat penduduk di Pademangan, Jakarta. Gebrakan ini untuk melihat secara langsung kehidupan masyarakat ekonomi kelas bawah serta menjadikan prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kedepan.

  • Selasa, 16 Oktober 2012, Jokowi tanpa pengawalan

    Innova hitam bernomor polisi B 1123 RFR yang membawa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melintas di Kawasan Kemayoran, Jakarta, tanpa pengawalan (Voorijder). Jokowi mengawali hari pertama kerja sebagai orang nomor satu DKI Jakarta dengan mengunjungi perkampungan padat penduduk di tiga lokasi.

  • Selasa, 16 Oktober 2012, Jokowi tiba di Kawasasan Pademangan

    Jokowi mengunjungi perkampungan padat penduduk di tiga lokasi. Mantan Walikota Solo ini belum memakai mobil dinas yang diperuntukkan sebagai Gubernur DKI Jakarta

  • Selasa, 16 Oktober 2012, Aksi blusukan pertama Jokowi

    Jokowi meninjau bantaran Kali Ciliwung di Kawasan Bukit duri, Jakarta Selatan. Sehari setelah dilantik, gubernur baru Jakarta tersebut langsung mengunjungi kawasan padat penduduk dan bantaran Ciliwung.

  • Kamis 18 Oktober 2012, Jokowi meninjau rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Marunda

    Jokowi meninjau langsung kondisi Rusunawa Marunda. Dia meminta bawahannya segera memperbaiki kondisi rusunawa yang rusak parah serta meminta 19 blok dari 26 blok yang kosong agar segera diisi oleh warga.

  • Minggu, 21 Oktober 2012, Jokowi menonton konser jazz

    Sebagai gubernur, Jokowi tak lupa menikmati JakJazz Festival 2012 di Istora Senayan, Jakarta. Kali ini, penggemar musik rock ini didampingi oleh musisi jazz ternama Ireng Maulana.

  • Senin, 22 Oktober 2012, Jokowi koordinasi kemacetan lalu lintas Jakarta

    Jokowi mendatangi Polda Metro Jaya untuk membahas masalah kemacetan dan keamanan Jakarta. Dia didampingi Wakapolda Metro Jaya Brigjen Sudjarno.

  • Rabu, 24 Oktober 2012, Jokowi sidak ke Pasar Galur, Jakarta Pusat

    Jokowi blusukan ke Pasar Galur. Di sana, dia berjanji membangun kembali pasar tersebut dan menggratiskan sewa kios pasar itu.

  • Rabu, 24 Oktober 2012, Jokowi berdialog dengan pedagang Pasar Galur

    Joko Widodo berbincang dengan pedagang pasar ketika melakukan inspeksi mendadak di Pasar Galur, Jakarta Pusat. Jokowi menegaskan akan membangun kembali pasar tersebut dan menggratiskan sewa kios pasar itu.

  • Selasa, 16 Oktober 2012, Jokowi menyambangi Kelurahan Pademangan Timur

    Jokowi meminta bawahannya segera bergerak cepat membersihkan kawasan yang kotor. Dia juga meminta para lurah segera menyelesaikan masalah yang ada di kawasannya jika tidak ingin dicopot.

  • Senin, 15 Oktober 2012, Jokowi memberikan arahan kepada bawahannya

    Jokowi langsung mengunjungi kampung-kampung kumuh di Jakarta. Dia mendalami masalah yang ada dan kemudian mencari cara untuk mengatasinya. Dia juga memberikan arahan kepada bawahannya untuk menyelesaikan masalah.

  • Kamis, 18 Oktober 2012, Meninjau rumah susun Marunda

    Jokowi mendatangi Rumah Susun Marunda, Jakarta. Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi melihat kondisi rumah susun yang selesai dibangun pada 2007, dari 26 blok, baru 16 blok yang terisi.

  • Rabu, 24 Oktober 2012, Ahok menemui para demonstran

    Ahok membuat gebrakan dengan mendatangi langsung para pengunjuk rasa di depan Balai Kota yang menuntut kenaikan upah buruh. Dia berjanji memenuhi tuntutan upah buruh tersebut

  • Rabu, 28 November 2012, Rapat koordinasi MRT

    Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (kanan) memimpin rapat Koordinasi pembahasan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Balaikota, Jakarta. Rapat tersebut membahas rencana kelanjutan pembangunan MRT serta pertimbangan sanksi berupa materiil dan imaterill apabila pembangunannya molor atau batal dilaksanakan.

  • Rabu, 29 Agustus 2012, Desain proyek MRT

    Sejumlah Sales Promotion Girl (SPG) berjaga di dalam moda transportasi massal yang dipamerkan di konferensi dan pameran infrastruktur internasional 2012 di Jakarta. Pembangunan Mass Rapid Transit untuk mengurangi kemacetan lalu lintas Jakarta. Pembangunan dilakukan dengan dua tahap diantaranya yang membentang sepanjang 15,7 kilometer menghubungkan Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia dengan 13 stasiun yang terdiri dari tujuh stasiun layang dan enam stasiun bawah tanah. MRT ditargetkan beroperasi akhir 2016. Tahap kedua, jalur Selatan-Utara dari Bundaran Hotel Indonesia-Kampung Bandan sepanjang 8,1 kilometer yang ditargetkan beroperasi 2018.

  • Selasa, 11 Desember 2012, Ahok mendatangi KPK

    Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Mantan Bupati Belitung ini memnuhi undangan KPK untuk mendengarkan hasil survei integritas dalam sektor pelayanan publik.

  • Kamis, 20 Desember 2012, Pelantikan Walikota Jakarta Timur

    Untuk pertama kalinya, acara pelantikan seorang walikota dan wakil walikota dilakukan di lapangan terbuka. Kali ini, Joko Widodo melantik Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto dan Wakil Walikota Husein Nurad di lapangan besar bekas Tempat Pembuangan Sampah Akhir di kawasan Pulo Jahe, Jakarta. Tujuannya untuk mendekatkan pimpinan dengan masyarakat.

  • Selasa, 15 Januari 2013, Neraka jalanan

    Genangan air menghambat arus lalu lintas di Jalan KH Abdullah Syafi'ie, Jakarta. Kemacetan lalu lintas yang kerap dianggap neraka jalanan ini sering terjadi usai hujan mengguyur Jakarta.

  • Selasa, 15 Januari 2013, Gerak cepat mengevakuasi korban banjir

    Petugas SAR menyisir bantaran sungai Ciliwung untuk mengevakuasi warga di kawasan Kampung Melayu, Jakarta. Banjir kiriman ditambah dengan hujan yang mengguyur ibukota membenamkan pemukiman di sepanjang bantaran sungai tersebut.

  • Kamis, 17 Januari 2013, Istana Negara kebanjiran

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa meninjau banjir di Istana Negara, Jakarta. Banjir terjadi setelah hujan terus menerus selama dua hari.

  • Kamis, 17 Januari 2013, Kolam raksasa Bundaran Hotel Indonesia (HI)

    Bundaran Hotel Indonesia menjadi kolam raksasa akibat jebolnya tanggul Banjir Kanal Barat di Jalan Latuharhary. Air mengalir hingga ke Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman.

  • Jumat, 18 Januari 2013, Jokowi mengawasi tanggul yang jebol

    Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memeriksa perbaikan tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) yang jebol di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta. Jebolnya tanggul ini mengakibatkan sebagian Jalan Thamrin dan Sudirman terendam air.

  • Jumat, 18 Januari 2013, Jokowi mengawasi alat berat

    Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo turun langsung mengawasi perbaikan tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) yang jebol. Jebolnya tanggul ini mengakibatkan sebagian Jalan MH Thamrin dan Sudirman terendam air.

  • Jumat, 18 Januari 2013, Air meluber ke jalan tol

    Lalu lintas Jakarta amburadul akibat banjir besar. Akhirnya, sepeda motor pun diperbolehkan memasuki ruas tol untuk memudahkan perpindahan orang dan barang.

  • Kamis, 17 Januari 2013, Putusnya rel kereta kami

    Debit air yang tinggi dari Bogor disertai hujan deras menyebabkan tanggul di sekitar Jalan Latuharhari, Menteng, jebol. Air akhirnya menggerus tanah yang menahan rel kereta sehingga tak bisa dilalui.

  • Kamis, 17 Januari 2013, Jokowi meninjau banjir

    Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menaiki gerobak saat meninjau banjir yang merendam kawasan Bunderan Air Mancur Tugu Selamat Datang di Jakarta Pusat, Kamis (17/1). Sejumlah jalan protokol dan arteri di Jakarta terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi.